Resep & Cara Membuat Ayam Pek Cam Kee / Ayam Rebus

Hallo nona-nona, semoga kalian tetap cantik dan semangat untuk memasak makanan yang enak-enak. Iseng karna liburan males banget kemana-mana akhirnya iseng buat ayam pek cam kee ini selain enak dan mudah, ini juga makanan kesukaan pacar aku hehehe jadinya kepasar untuk cari ayam kampung dan bahan-bahan lainnya.

Ayam Pek Cam Kee / Ayam Rebus

Resep :

A : bumbu rebusan ayam
  • 1 ayam kampung ukuran besar (4-5porsi) / boleh juga pake ayam negri atau kalasan bebas..
  • 5 siung bawang putih kupas bersih
  • 1 ruas jahe kupas bersih geprek
  • 2 buah kentang potong dadu (boleh pake boleh gak bisa ganti wortel atau lobak)
  • Garam & lada secukupnya
  • Boleh pakai royko atau micin kalo suka lebih gurih - tapi aku gak pakai karna lebih suka original hehe

B : Bumbu ayam
  • 5siung bawang putih cincang halus
  • Minyak goreng secukupnya
  • Minyak wijen secukupnya

CARA MEMBUAT:

  1. Cuci bersih ayam satu ekor utuh ( bole juga uda di potong2 kalo gak mau repot) lalu masukan ke dalam air panas yg sudah mendidih lalu masukan bahan2 A lalu icip2 rasa bila ada yg kurang boleh tambahkan kecap asin sesuai selera. . Kurang lebih 30menit angkat ayam lalu langsung masukan ke air yg di beri es batu.. ( gunanya agar kulit ayamnya lebih mengkilap - skip kalo ga mau ribet )
  2. Setelah sudah ga terlalu panas potong ayam bisa potong dengan tulangnya atau mau tanpa tulang - sesuai selera ( lalu taro di piring )
  3. Cara membuat bumbu taburan .panaskan minyak secukupnya masukan bumbu B sampai kuning kecoklatan angkat lalu taburkan di ayam yg sudah di tata di piring, bila suka asin boleh juga tambahkan kecap asin..
  4. Lalu hidangkan kuahnya di tambah dengan potongan daun bawang • cabe yg sudah di haluskan ( comingsoon resepnya )
  5. Bumbu cocolan ayam ( resepnya ada di sebelah nanti ) .resep yg cukup mudah bisa di nikmati dengan orang2 tersayang 😊 silahkan mencoba.. Good luck 😁
Nah, mudah banget kan membuat hidangan yang lezat ini. Yuk buruan kamu buat untuk orang spesial kalian. Itulah resep bumbu dan cara membuat ayam pek cam kee atau yang biasanya disebut ayam rebus. Semoga info ini bermanfaat untuk Anda.

1 Response to "Resep & Cara Membuat Ayam Pek Cam Kee / Ayam Rebus"

  1. A new game begins and players are allowed to take away their winnings and place wagers for the upcoming spin. To me, it would not matter should you gamble for actual money otherwise you use free chips to play a freeplay game of roulette online. My mission is to allow you to in all of the roulette methods that 메리트카지노 can help you get possibly better results than you do at present.

    ReplyDelete

Leave A Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel